welcome

baca dan baca lembaran - lembaran kecil

Selasa, 05 Maret 2013

KESEHATAN PRIBADI ADALAH HARTA PALING BERHARGA


Kesehatan pribadi adalah harta paling berharga


Pengetahuan mengenai pentingnya gizi makanan merupakan salah satu factor pendukung bahwa kesehatan merupakan tanggung jawab pribadi. Karena dengan tidak mengetahui apa-apa yang dibutuhkan tubuh serta tidak tahu memilih jenis makanan yang akan memenuhi kebutuhan tubuh, berarti kita telah mempertaruhkan harta yang paling berharga, yaitu kesehatan pribadi.

Sebenarnya penyakit tidak dating begitu saja. Seseorang dapat sakit karena tidak mengikuti hokum kesehatan. Penyakit-penyakit berbahaya seperti jantung, ginjal, darah tinggi, bahkan kanker dapat terjadi akibat gaya hidup yang tidak teratur atau cara makan yang tidak tepat.

Gejala-gejala penyakit adalah akibat bukan penyebab. Oleh karena itu kita harus mengetahui seluk-beluk penyebab penyakit dan cara menghilangkannya. Ilmu pengetahuan terbuka bagi semua. Fungsi makanan dapat jelas dimengerti, sehingga bersikap masa bodoh dalam hal ini akan merugikan diri sendiri. Apa gunannya memiliki harta tanpa kessehatan ? kepuasan apakah yang diperoleh seseorang dengan rumah dan mobil mewahnya jika ia berpenyakit ginjal atau darah tinggi yang selalu mengganggu setiap hari.

Kesehatan adalah tanggung jawab pribadi, bukan tanggung jawab perawat atau dokter. Seseorang sering sakit karena lalai atas tanggung jawab kesehatannya, bahkan kadang-kadang sengaja melanggar hokum alam. Kelalaian memelihara kesehatan ini sering harus dibayar dengan mahal seperti munculnya penyakit berbahaya, penderitaan, bahkan kematian. Perhatikanlah kalimat berikut ini yang memfokuskan pada pentingnya tanggung jawab pribadi atas kesehatan sendiri, tidak mengetahui kebutuhan tubuh dan jenis makanan yang dibutuhkan, sama dengan menjudikan harta termahalnya. Oleh karena itu betapa pentingnya menjaga kesehatan pribadi karena itulah harta termahal seseorang ketika hidup didunia ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar